DOTA 2 BANJARMASIN COMPETITION (DBC) (14 Maret - 15 Maret)
Total Hadiah: Rp. 1.000.000,- (**16tim)
Winner 1st: Rp. 750.000,-
Runner Up 2nd: Rp. 250.000,-
Door Prize (Hunter With no Name, Dragonterror, Rage of the Three)
**Total Hadiah berlaku jika terdapat minimal 16 tim yang mendaftar, total hadiah akan disesuaikan dengan jumlah tim yang terdaftar, semakin banyak yang mendaftar semakin besar hadiahnya.
Waktu & Tempat:
14 Maret 2015: 17.00 WITA~selesai
15 Maret 2015: 10.00 WITA~selesai
Lokasi: Dragon Game Center Lantai 2 (ruangan ber AC)
Jl. Veteran no. 8 (seberang gereja katolik)
Kota Banjarmasin
Pendaftaran: Rp. 100.000,-/Tim (5 orang, 2 Cadangan (jika ada)
Hubungi: 0878-1590-0489 (SMS/CALL/WA)
Steam: gmzz777
Steam url: http://steamcommunity.com/id/gmzz777
Beberapa informasi & peraturan mengenai DBC
Syarat dan Ketentuan:
1. Dengan mendaftarkan diri pada kompetisi ini maka seluruh peserta dianggap telah membaca dan menyetujui seluruh peraturan yang ada dalam turnamen ini.
2. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
3. Kompetisi akan dilaksanakan jika terdapat minimal 10 tim yang mendaftar, dengan ketentuan hadiah akan dikurangkan sesuai jumlah tim yang terdaftar. (perhitungan hadiah bisa dilihat di bagian pembagian hadiah)
4. Jika ternyata tim yang mendaftar kurang dari 10 tim, maka kompetisi akan dibatalkan dan uang pendaftaran akan dikembalikan. (kecuali semua tim yang mendaftar sepakat ingin tetap melanjutkan kompetisi, maka kompetisi dilanjutkan dengan tim yang ada)
NOTE: harap diingat, tujuan dari panitia mengadakan kompetisi ini adalah untuk agar pecinta dota 2 di banjarmasin bisa saling mengenal dan mempererat hubungan komunitas dota 2 di Banjarmasin. Diharapkan melalui kompetisi ini tujuan tersebut boleh tercapai.
Tata cara pendaftaran
NOTE: Minimal 1 Tim harus terdiri dari 5 orang, jika mau menambahkan cadangan maksimal 2 orang saja. Setiap peserta hanya boleh terdaftar untuk 1 tim saja, tidak boleh lebih.
Format pendaftaran DBC
Nama Tim:
Contact Person Tim: Nama & No HP
Metode Pendaftaran:
1. Pendaftaran Langsung:
Peserta memberikan data sesuai dengan format pendaftaran kepada panitia dengan ketemuan di suatu tempat.
Peserta melakukan pembayaran biaya pendaftaran kepada panitia secara langsung.
Panitia menerima pembayaran pendaftaran dari peserta, pendaftaran selesai dan akan diupdate ke www.facebook.com/dota2bc dan di thread ini.
2. Pendaftaran Online:
• Mengisi dan melengkapi sesuai format pendaftaran DBC di atas dengan melalui sms dan dikirim ke no panitia (0878-1590-0489).
• Panitia melakukan pengecekan kelengkapan dari format pendaftaran yang telah dikirim oleh peserta.
• Setelah pengecekan selesai, peserta melakukan pembayaran melalui transfer ke rekening panitia.
• Panitia menerima pembayaran pendaftaran dari peserta, pendaftaran selesai dan akan diupdate ke www.facebook.com/dota2bc.
Rekening untuk pembayaran biaya pendaftaran:
BRI 2130-01-000431-50-9 an WILLIAM (harap sertakan keterangan seperti nama tim, atau dengan transfer dengan tambahan 2 atau 3 angka special dibelakang, contoh 100.101)
Tim yang sudah resmi terdaftar dalam kompetisi (sudah melakukan pembayaran) akan diupdate di www.facebook.com/dota2bc dan di thread ini.
Mengenai penggunaan biaya pendaftaran dan pembagian hadiah
1. Biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000,- digunakan untuk: Rp 60.000,- untuk prize pool, Rp. 40.000,- untuk biaya jasa pemakaian warnet.
2. Dari prize pool sebesar Rp. 60.000,- per tim, 75% (yaitu sebesar Rp 45.000,-) nya digunakan untuk hadiah Winner 1st, dan 25% (yaitu sebesar Rp 15.000,-) nya digunakan untuk hadiah Runner Up 2nd.
3. Karena tidak/belum ada dana sponsor dan kegiatan ini merupakan kompetisi untuk komunitas, maka total hadiah hanya diambil dari poolprize, harap dapat dimaklumi.
4. Hadiah diserahkan kepada pemenang dalam bentuk uang tunai.
5. Door prize dibagikan secara acak dengan cara melakukan pengundian, peserta tim yang sudah menang dalam kompetisi (juara 1 dan 2) tidak boleh mengikuti pengundian door prize.
6. Door prize akan diberikan via gift karena item bundle yang dijadikan door prize statusnya untradeable, silahkan berikan id steam anda yang mau dikirimkan door prize kepada panitia. Door prize akan dikirimkan seteah kompetisi berakhir.
Mengenai Peralatan & Perlengkapan
1. Semua PC menggunakan monitor sekitar 19 inch dengan keyboard dan mouse standard (Keyboard Genius, Mouse Logitech) serta speaker standard dalam kondisi baik tanpa dilengkapi microphone. Untuk peserta atau tim yang tidak terbiasa mouse atau keyboard standard, anda bisa membawa perlengkapan anda sendiri untuk dipakai di lokasi, termasuk juga microphone, karena panitia tidak menyediakan.
2. Peserta hanya bisa menggunakan PC yang sudah dibooking, tidak diperkenankan untuk mengganti PC, jika merasa tidak nyaman dengan perlengkapan yang ada, anda bisa memakai perlengkapan anda sendiri, seperti tertera di poin 1.
Mengenai Tim
1. 1 Tim minimal terdiri dari 5 orang peserta, maksimal 7 orang peserta dengan 2 peserta cadangan.
2. Peserta cadangan tidak boleh berasal tim lain yang sedang ikut dalam kompetisi DBC.
3. Peserta cadangan bisa menggantikan peserta inti sebelum game dimulai, tidak boleh ditengah pertandingan sedang berlangsung. Tidak ada pengecualian untuk poin ini.
Bagi yang tidak punya tim atau timnya kurang dari 5 orang
Untuk yang tidak punya tim atau timnya kurang dari 5 orang, panitia akan menampung pendaftarannya terlebih dahulu sampai terdapat 5 orang yang mendaftar (yang tidak punya tim atau kurang dari 5 orang). Lalu panitia akan menghubungi ke 5 orang tersebut untuk berkomunikasi dan membuat tim sementara sehingga dapat ikut serta dalam kompetisi.
Mengenai Jadwal
1. Jadwal pertandingan yang sudah ditentukan tidak dapat diubah-ubah dengan alasan (terkecuali poin 2)
2. Jadwal akan diubah apabila terjadi sesuatu yang tidak terduga, misalkan mati lampu yang lama. Jadwal akan di atur sesuai kesepakatan kedua tim yang sedang bertanding dengan syarat tidak boleh dalam jam kerja di hari kerja.
Mengenai Settingan Pada Lobby
Game Mode: Captain Mode
Lobby Password: pada saat pertandingan
Server Location: Singapore/LAN jika bisa
Starting Team: Coin Toss
Series Type: No Series untuk penyisihan, Best of 3 untuk babak final
Enable Cheats: No
Fill empty slots with bots: No
Version: Tournament
Spectator: Yes
Dota TV Delay: 2 Minutes
Kondisi Kemenangan
Jika salah satu ancient(throne) lawan berhasil dihancurkan, atau pihak tim lawan menyatakan menyerah dengan cara mengetik gg, nanti secara otomatis ancient (throne) akan hancur.
In Game
1. Penggunaan all chat hanya untuk hal-hal yang diperlukan saja, misalkan membuka pertandingan (missal: GLHF), atau ada yang disconnect, atau menutup pertandingan (gg). Diharapkan tidak menggunakan all chat untuk hal-hal lain selain hal di atas yang sudah disampaikan.
2. Pause in game diperkenankan untuk hal-hal yang diperlukan saja, misalkan ada yang disconnect, lag, dan hal-hal lain yang bisa diterima. Diharapkan tidak membuat alasan-alasan untuk melakukan pause agar tidak memicu perselisihan.
3. Untuk resume diharapkan memberitahu kepada tim lawan terlebih dahulu dengan menggunakan chat all.
Tambahan in Game
1. Jika terjadi mati lampu di tengah pertandingan, maka game akan diulang dari awal dengan syarat game yang berlangsung masih kurang dari 20 menit. Jika game yang berlangsung sudah berjalan lebih dari 20 menit dan terhentikan karena mati lampu. Maka game akan diulang dengan hero pilihan yang sama, player yang sama, dan penentuan kemenangan hanya sampai 6 tower depan musuh berhasil dihancurkan.
2. Jika di tengah pertandingan, terdapat peserta yang tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus meninggalkan lokasi lebih dari 10 menit, maka pertandingan akan tetap dilanjutkan dengan peserta yang tersisa. Pergantian peserta cadangan tidak diperkenankan karena pertandingan sudah berlangsung.
3. Hal-hal seperti poin 1 dan poin 2 adalah resiko bagi semua tim, jadi harap dapat menerimanya.
Tingkah Laku
1. Seluruh peserta wajib berprilaku sopan dan menunjukkan etika baik kepada sesame peserta dan panitia, baik dalam tindakan maupun ucapan.
2. Seluruh peserta wajib berprilaku sportif dan professional selama kompetisi berlangsung.
3. Seluruh peserta diharapkan dapat berpakaian rapi dan sopan.
4. Seluruh peserta wajib untuk menjaga ketertiban dan ketenangan selama pertandingan berlangsung agar tidak mengganggu peserta yang sedang bertanding.
5. Seluruh peserta yang telah selesai bertanding harus berjabat tangan, untuk menghormati antar sesama pemain.
6. Peserta yang punya kebiasaan merokok diharapkan merokok di luar warnet, dan tidak boleh merokok pada saat sedang bertanding.
Briefing
Akan ada briefing sehari sebelum kompetisi dimulai yaitu pada tanggal 13 Maret untuk membicarakan sedikit hal mengenai kompetisi besoknya. Panitia akan mengundang contact person dari tiap tim untuk bergabung. Briefing ini dilakukan secara online dengan menggunakan multi chat di steam. Waktu briefing akan ditentukan kemudian.
Peraturan-peraturan di atas akan diubah atau ditambahkan jika diperlukan untuk menunjang kegiatan kompetisi DBC. Terima kasih.
0 comments:
Post a Comment